Kamis, 18 Februari 2016

8 Tips Ketika UN 2016

8 Tips Jitu Ketika UN 2016


Ujan Nasional (UN) sebentar lagi akan tiba, sudah saatnya kita mempunyai strategi menghadapi UN tapi kali ini saya akan berbagi tips ketika UN berlangsung boleh juga ketika tes pendalaman materi (TPM). 

Berikut tips yang bisa menjadi pilihan jitu : 

Tips 1
Datanglah lebih awal ke sekolah untuk mengecek kelengkapan alat ujian(seharusnya di malam hari)kemudian dilanjutkan dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara sholat dhuha maupun doa pagi.

Tips 2
Jika masih banyak waktu sebelum UN berlangsung alangkah baiknya kita mengulang materi pada kisi-kisi UN dari pada mengobrol yang tidak perlu.
Tips 3
Ketika UN berlangsung mulailah dengan berdoa terlebih dahulu minta petunjuk dariNya dalam mengerjakan soal-soal.

Tips 4
Setelah LJK UN dibagikan, ikutilah petunjuk cara mengisikan LJK. Apakah dengan menyilang atau membulatkan, lalu isikan identitas pada LJK. Jangan lupa mengisi mata pelajaran dan paket kode soal UN karena sangat berpengaruh terhadap nilai UN.

Tips 5
Pertama kita alangkah baiknya menjawab soal-soal UN kategori mudah kemudian langsung bulatkan / menyilang pada  LJK.
Kedua kita menjawab soal-soal UN kategori sedang kemudian langsung membulatkan / menyilang pada LJK, jika jawaban ragu-ragu sebaiknya beri tanda tipis pada jawaban supaya mudah menghapus jika menurut kamu salah.

Tips 6
Ketiga kerjakanlah soal-soal UN dengan kategori sulit ataupun HOTS (higher order thingking skill) lalu langsung membulatkan / menyilang pada LJK jika jawaban ragu-ragu sebaiknya beri tanda tipis pada jawaban supaya mudah menghapus jika menurut kamu salah.

Tips 7
Kerjakanlah kembali soal-soal yang belum terjawab / ragu-ragu jika sudah cek kembali jawaban yang belum dibulatkan / disilangkan dan periksa identitas pada LJK.

Tips 8
Jika sudah selesai semuanya maka sudah sepatutnya mengucap syukur kepada Tuhan atas petunjuk dariNya dan semoga mendapat nilai yang memuaskan.

 Itulah 8 tips strategi ketika UN berlangsung semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular

Blogger templates

Blogroll

About

Buscar

Diberdayakan oleh Blogger.